Saturday, February 2, 2019

Dampak Ecommerce Terhadap Ukm

1. Untuk mengetahui penggunaan E-commerce pada aspek operasi dan pemasaran memberikan dampak positif terhadap kinerja UMKM di Indonesia. 2. Untuk mengetahui peran E-commerce experience dan Firm size dalam memoderasi hubungan antara dampak penggunaan E-commerce pada aspek operasi dan pemasaran terhadap kinerja UMKM di Indonesia. 2. Tinjauan Pustaka, khususnya sistem e-commerce bisa memberikan dampak terhadap UMKM dalam hal pemasaran dan operasi. Karagozoglu dan Lindell (2004) mengemukakan bahwa e-commerce memiliki dampak positif pada pengembangan basis pelanggan (fungsi pemasaran) dan tidak berdampak signifikan pada manajemen pembelian. Sedangkan, 11/06/2015  · Dampak e-commerce terhadap Masyarakat. Dampak Positif . Membuka peluang semakin banyak produk dan jasa yang dapat dikirim secara digital: software, film, lagu, pulsa, jasa pembuatan business plan, macam-macam desain, dan lain sebagainya., 20/11/2010  · Dampak C-AFTA terhadap UKM . Saat ini memang cukup banyak yang dirasakan oleh UKM ( U saha K ecil M enengah ) terkait dengan munculnya C-AFTA. C-AFTA disini dapat memberi banyak pengaruh, baik itu positif dan negatif terhadap UKM ., 01/12/2012  · Perdagangan bebas berimbas terhada p Usaha Kecil Menengah ( UKM ) yang ada di Indonesia , dengan adanya Perdagangan bebas yang masuk ke Indonesia, membuat pasar dalam negeri menjadi lesu karena masyarakat Indonesia lebih memilih dan suka terhadap produk luar. Dan setiap tahun dampak perdagangan bebas terhadap UKM Indonesia meningkat , hal ini disebabkan masih …, Asosiasi e-commerce Indonesia (idEA) menganggap regulasi tersebut dapat menimbulkan dampak negatif di sektor perdagangan berbasis elektronik. Ia pun meminta penerapan aturan pajak untuk perdagangan melalui sistem elektronik atau e-commerce ditunda. Sejauh ini idEA belum menghitung dampak lahirnya kebijakan ini terhadap industri e-commerce ., Pengaruh Globalisasi terhadap Perkembangan UKM . Unit usaha yang paling mendominasi di Indonesia adalah UKM . UKM telah membuktikan bahwa sektor ini dapat menjadi tumpuan perekonomian nasional ketika menghadapi krisis di tahun 1997., Dampak e-commerce bagi pelaku bisnis UKM . Dengan memanfaatkan e-Commerce dalam operasional bisnisnya, UKM akan mendapatkan akses pasar yang lebih luas dan berpeluang menggaet pelanggan baru. Di sisi lain, pelanggan akan lebih mudah mendapatkan informasi yang diperlukan secara on-line., Oleh karena itu, faktor-faktor yang mendorong UKM untuk mengadopsi E-commerce merupakan masalah yang cukup penting untuk dikaji. Ada beberapa dasar teori untuk menjelaskan hal tersebut, salah satunya yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Theory Of Planned Behavior dalam melakukan analisis terhadap penerapan e-commerce usaha mikro. Alasan, Penelitian ini melakukan analisis atau evaluasi biaya dan manfaat terhadap aktivitas e-commerce yang dilakukan oleh UKM ( Usaha Kecil Menengah ), terhadap 10 UKM di Provinsi Jawa Barat secara purposif. Pemanfaatan TIK melalui strategi e-commerce dapat meningkatkan daya saing UKM .

No comments:

Post a Comment